3 Tips Hemat Kompor Gas yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Irit Biaya


Menghemat gas di dapur sebenarnya mudah dan sederhana. Masalahnya, ini berhubungan dengan kebiasaan kita menggunakan kompor gas. Nah, dengan menghemat gas di dapur ini, kita juga bisa membuat anggaran belanja bulanan lebih irit. Ingin tahu bagaimana caranya?

Berikut kami rangkum 3 tips menghemat kompor gas yang bisa kita lakukan di rumah.

- Ukuran Api

Gunakan api dengan nyala yang tidak terlalu besar melebihi bagian atas dari penggorengan atau panci. Panas berlebih ini akan terbuang percuma.

- Tutup Panci

Ketika merebus usahakan untuk selalu menutup panci. Cara ini mampu mempercepat proses pematangan karena uap yang dihasilkan tidak terbuang percuma. Disamping nutrisi bahan pangan yang direbus tidak akan hilang.

- Matikan Sejenak

Ketika menumis sayur, matikan api pemasak ketika sayur masak setengah matang. Biarkan sayur tetap berada di dalam penggorengan atau panci karena proses pematangan masih akan terus berlanjut sebagai akibat panas yang tersisa dari peralatan masak.

- Gunakan kompor hemat Gas

Kompor sekarang sudah banyak berinovasi dan para perusahaan mulai mengeluarkan produk unggulannya masing-masing. Salah satunya adalah kompor gas Europa. Merupakan kompor gas yang mengubah pembakaran gas panas menjadi radiasi infrared, sehingga dapat menghemat pemakaian gas Anda hingga 40% dibandingkan kompor gas biasa. Wow hemat banget kan.

0 Response to "3 Tips Hemat Kompor Gas yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Irit Biaya"

Post a Comment