4 Tahap perawatan kulit wajah yang harus diperhatikan


Perawatan kulit dengan baik dan benar mampu mengurangi munculnya jerawat, flek hitam, sekaligus membuat wajah lebih cerah. Pada saat melakukan perawatan kulit, ada empat tahap yang perlu diperhatikan agar kulit wajah bersih dan sehat. Dalam setiap tahapan ini, ada satu hal penting yang juga perlu diperhatikan, yaitu gerakan tangan saat menggunakan produk.

Tahap pertama adalah membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih, seperti alat kecantikan plus cleansing milk, ke seluruh wajah dan leher. Sambil membersihkan wajah, tangan sebaiknya melakukan gerakat memijat dengan arah yang benar.

Gerakan tangan yang tepat ketika membersihkan wajah adalah dari bawah ke atas dan dari dalam ke luar untuk mengencangkan sekaligus membantu mengeluarkan kotoran di wajah. Lakukan pembersihan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal, setiap pagi dan malam.

Tahap kedua adalah melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan menggunakan scrub cream dan cukup 1 sampai 3 kali seminggu. Selain mengangkat sel kulit mati, cara ini membantu melancarkan aliran darah. Untuk gerakan tangannya, sama seperti saat membersihkan wajah.

Tahap ketiga adalah memakai toner. Cairan penyegar ini berfungsi mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Untuk pemakaiannya, cukup ditepuk-tepuk ke wajah dan jangan sampai menarik kulit. Penggunaan toner menjadi penting karena saat mencuci muka biasanya pH wajah akan kurang.

Tahap keempat adalah menggunakan pelembap dan sunscreen atau tabir surya. Beda dengan saat membersihkan wajah dan melakukan eksfoliasi, gerakan tangan saat memakai pelembap dan tabir surya sebaiknya dari atas ke bawah. Sebab, gerakan ini membantu menutup kulit sekaligus mengencangkannya.

0 Response to "4 Tahap perawatan kulit wajah yang harus diperhatikan"

Post a Comment