2 Cara Alami untuk Menghilangkan Komedo dengan Cepat Tanpa Bekas

Salah satu masalah wajah yang pastinya akan sangat mengganggu penampilan seseorang adalah adanya komedo di wajah. Biasanya komedo banyak bersarang di hidung, bahkan masalah ini tak hanya menjadi masalah bagi kaum wanita tetapi juga bagi kaum pria. Selain mengganggu penampilan, komedo rupanya juga merupakan tanda kondisi tubuh yang tak sehat.

Komedo sendiri merupakan kumpulan sel kulit mati, bakteri hingga partikel debu yang menempel di pori wajah dan harus segera dibersihkan. Jika tidak segera dibersihkan maka masalah komedo ini juga akan menjadi masalah yang lebih serius. Komedo yang dibiarkan terlalu lama akan berubah menjadi warna hitam dan sulit untuk dibersihkan.

Untuk membersihkan komedo biasanya seseorang memilih cara yang berbeda, ada yang menggunakan produk kecantikan, ada juga yang memilih menggunakan cara alami. Berikut merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan komedo :

Buah lemon – Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada lemon dapat membantu untuk membersihkan sel kulit mati di wajah. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan menggunakan irisan buah lemon dan kemudian usapkan secara perlahan di bagian wajah yang ada komedonya. Lakukan setidaknya 10 menit lalu kemudian bersihkan wajah dengan air bersih.

Krim putih telur – Bahan yang satu ini biasanya juga memang digunakan untuk membersihkan komedo yang membandel secara efektif. Untuk membuat krim berbahan telur yaitu dengan memisahkan antara kuning dan putih telur, kemudian kocok bagian putih hingga berbentu krim. Selanjutnya oleskan krim tersebut ke wajah, sebelumnya disarankan untuk membersihkanw ajah terlebih dahulu dengan air hangat.

Cara alami baru-baru ini menjadi alternatif pilihan yang paling tepat. Selain murah meriah, cara alami juga tdiak menimbulkan efek samping seperti ketergantungan seperti yang akan dialami ketika menggunakan produk kimia dari pabrik.

0 Response to "2 Cara Alami untuk Menghilangkan Komedo dengan Cepat Tanpa Bekas"

Post a Comment