Cara Menambah Kolagen Tubuh Secara Alami

Manfaat vitamin C sudah terkenal untuk kulit. Bahkan untuk mencerahkan warna kulit, suntik vitamin C cukup populer di kalangan perempuan. Cara yang alami, konsumsi lah sumber makanan bervitamin C untuk menjaga mulusnya kulit.

Ahli gizi juga menerangkan stroberi merupakan salah satu buah tinggi vitamin C yang sangat bagus untuk kulit. Rutin mengonsumsi stroberi dapat membantu memperbaiki kerusakan jaringan kulit.

Dalam artian, vitamin C membantu perbaikan jaringan yang terlibat dalam pembuatan kolagen. Sehingga dengan mengonsumsi vitamin C yang cukup tubuh dapat memproduksi kolagen secara maksimal.

Kolagen dalam kulit berfungsi menjaga dan mengatur kelembapan kulit, pengencangan, dan memperlambat penuaan dini. Maka saat ini juga sudah dirancang sebuah alat pembersih wajah otomatis yang mengandung vitamin C.

Meski begitu, mengonsumsi vitamin C berlebihan juga malah berdampak buruk. Salah satunya, vitamin C berlebihan akan memengaruhi ginjal, dapat menimbulkan dan membentuk batu ginjal.

Sebab, vitamin C yang berlebih memperberat kerja ginjal. Terutama jika mengonsumsi suplemen atau minuman instan yang banyak mengandung vitamin C, tubuh akan lambat untuk mengolahnya. “Walaupun mudah larut air (melalui air seni), mengonsumsi vitamin C secara berlebihan akan berdampak buruk.

0 Response to "Cara Menambah Kolagen Tubuh Secara Alami"

Post a Comment