3 Cara Ampuh Cegah Timbulnya Jerawat Saat Menstruasi


Siklus bulanan yang terjadi pada remaja yang sudah pubertas atau yang biasa disebut menstruasi, memang sering membuat was – was. Saat terjadi menstruasi, kadang mood seseorang bisa berubah-ubah. Bahkan tak hanya sering emosi, tetapi juga nyeri pada perut sering terjadi saat menstruasi. Kadang pula saat menstruasi, jerawat bisa menumpuk di wajah.

Perlu diketahui, ternyata ada beberapa cara yang dapat mencegah jerawat saat menstruasi sedang berlangsung. Penasaran gimana caranya? Simak beberapa cara ampuh untuk menghindari jerawat saat menstruasi.

1. Masker buah alami

Salah satu cara mencegah jerawat saat menstruasi adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker memang selalu efektif untuk mencerahkan kulit wajah. Masker yang dianjurkan untuk mencegah jerawat diantaranya adalah dari bahan mentimun. Sensasi dingin pada timun dapat menyegarkan kulit secara alami.

2. Perawatan Lembut dan Ringan
Untuk mencegah jerawat saat menstruasi, perlu dilakukan dengan hal yang simple. Tetapi perlu diketahui, jika kulit lebih sensitif saat mengalami siklus bulanan. Oleh karena itu, hindari perawatan kulit yang berat agar kulit tak mengalami pengelupasan saat haid. Karena kulit akan rentan tergores dan sobek saat terjadi pengelupasan kulit. Nah, untuk itu lakukan saja perawatan yang ringan dan lembut untuk kulit. Gunakan Jeunesse Luminesce Youth Restoring Cleanser untuk solusi perawatan tersebut.

3. Proses Hidrasi
Umumnya kulit yang bersih tentu akan bebas dari jerawat. Untuk itu saat menstruasi kita tetap harus menjaga kulit agar tetap lembap dan bersih. Dan salah satunya menjaga proses hidrasi dalam tubuh saat menstruasi, terlebih saat minggu pertama. Untuk itu minum air putih yang banyak disarankan untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

Nah, gimana? Beberapa hal diatas bisa dilakukan dengan mudah kan? Jika jerawat saat menstruasi bisa dicegah, tentu mood kamu akan fresh kembali.

0 Response to "3 Cara Ampuh Cegah Timbulnya Jerawat Saat Menstruasi"

Post a Comment