Cara Ampuh Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil

Mesin yang berada dalam mobil setiap kali dihidupkan pastinya akan melakukan proses pembakaran. Akan tetapi lama kelamaan, ruang bakar tersebut yang berada pada mesin tersebut akan mejadi kotor karena kerak sisa pembakaran, hal tersebut bisa juga dikarnakan penggunaan bahan bakar yang kurang berkualitas atau yang kurang baik bagi kendaraan sehingga terjadi pembakaran yang tidak sempurna.

Tidak hanya hal seperti itu saja melainkan kerak pada ruang bakar mesin mobil bisa juga disebabkan oleh debu yang telah masuk pada ruang bakar dan kemudian mengendap sehingga menyebabkan ruang bakar pada mesin menjadi kotor.

Lalu langkah seperti apa yang aman untuk membersihkan kerak yang sudah menempel pada mesin? Berikut penjelasan mengenai tips ampuh untuk membersihkan kerak yang menempel pada mesin mobil:

1. Gunakan penetral pembersih

Saat ini sudah banyak sekali produk pembersih ruang bakar mesin mobil yang bisa anda beli di toko-toko aksesoris mobil maupun di bengkel-bengkel mobil, seperti carjet atau DCS. Dengan menggunakan produk tersebut dapat memudahkan atau membuat kerak tersebut menjadi luntur setelah itu baru bisa keluar dengan sendirinya.

Sedangkan cara pemakaiannya sangat mudah. Dengan hanya menyalakan mesin selama beberapa detik saja kemudian injak pedal gas dan menahannya di putaran 40.000-50.0000 RPM selama beberapa menit saja. Tidak lama kemudian anda akan melihat kotoran karbon akan keluar dari knalpot.

2. Menggunakan injektor cleaner

Dengan memasukan injektor cleaner kedalam tangki bensin dapat membersihkan ruang bakar pada mesin anda sehingga terbebas dari kerak yang menempel di mesin.

3. Service carbon clean


Terkadang beberapa bengkel menyediakan service carbon clean dikarenakan untuk membersihkannya menggunakan alat khusus. Nantinya mekanik bengkel akan memasukan cairan khusus menggunakan alat khusus yang akan dimasukan ke lubang busi untuk proses carbon clear tersebut. Tunggu beberapa menit kemudian cairan pembersih itu akan disedot kembali dengan membawa kotoran yang menempel.

Selain 3 cara diatas, bisa juga membersihkan kerak di mesin mobil dengan pembersih serbaguna bernama All Purposes Cleanser, bisa anda beli di situs belanja online terpercaya indonesia, Matrixshop.co.id.

0 Response to "Cara Ampuh Membersihkan Kerak Di Mesin Mobil"

Post a Comment